Bapa

Kerohanian611 Views
Spread the love

Selamat pagi semua saudara dalam Kristus.
Tiada kepercayaan atau agama apapun yang memanggil Allah mereka Bapa.

25 JUNI

Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian Tuhan sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.
Mazmur 103:13

Engkau, Tuhan yang terkasih, Pencipta langit dan bumi, oleh kebaikan-Mu kepadaku bahkan sebelum kelahiranku, ya, sebelum dunia ada, sudah memilih aku menjadi anak-Mu di dalam Kristus.

Engkaulah Bapaku yang paling mengasihi. Kasih dan pemeliharaan-Mu melebihi kasih bapa jasmaniah siapa pun dalam hal mengasihi, memelihara, mencukupkan, mengasuh, dan menolong di dalam semua kebutuhan.

Tidak seharusnya aku goyah atau ragu bahwa Engkau adalah Bapaku yang terkasih dan aku anak-Mu selamanya melalui Yesus Kristus (1Yoh. 4:10).

Aku dapat menyerahkan seluruh kekhawatiranku kepada-Mu, mengandalkan dan mendekat kepada-Mu, dengan penghiburan dan
kepastian harapan atas segala kebutuhanku.

Aku tidak layak tetapi menjadi anak-Mu semata hanya oleh kebaikan-Mu dan anugerah di dalam Kristus.

Oleh karena kebaikan-Mu aku diadopsi dan pada akhirnya aku tidak kekurangan apa pun demi kebaikanku.

Engkau mahakuasa dan kehendak-Mu penuh kelimpahan.

Sebagai anak-Mu sepantasnya aku bersukacita, penuh pujian kepada-Mu, mengandalkan, takut dan hormat kepada-Mu, melayani, mengasihi, dan berelasi dengan-Mu.

Tetapi aduh, betapa beratnya hatiku! Aku tidak bersyukur, tidak percaya dengan sepenuhnya dan meragukan kemurahan-Mu yang berlimpah.

Betapa sedikit aku mengasihi, tidak takut kepada-Mu dan tidak mendekat kepada-Mu!

Berbelaskasihanlah kepadaku, ampuni aku, demi Engkau sendiri, Bapa yang baik, dan karuniai aku Roh Kudus yang menyatakan diri-Mu kepadaku agar aku dapat benar-benar mengenal, mengasihi, dan dengan setia bergantung pada-Mu untuk segala kebutuhanku.

Pada tangan-Mu aku seharusnya mengharapkan segala sesuatu. Bapa, aku diajar untuk bermegah di dalam Engkau karena Engkaulah Tuhanku, Allahku dan Bapaku sepenuhnya.

Tetapi sayang, betapa jauhnya aku dari hal ini! Aku bersalah karena kurang bersyukur atas panggilan-Mu untuk bersekutu dengan Anak-Mu yang terkasih dan dengan diri-Mu, dalam persekutuan yang membahagiakan!

Oh, kasihanilah aku, Bapa yang baik, ampuni aku, dan demi Kristus kiranya aku dapat merasakan kesukaan sejati dari persekutuan yang membahagiakan itu dengan-Mu.

Aku datang sebagai anakMu dan berhasrat untuk menikmati kemuliaan-Mu!

John Brad ford (1510-1555), The Writings of John Bradford, I:118-123

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *