Kristen Sejati

Kerohanian617 Views
Spread the love

Selamat pagi semua saudara dalam Kristus.
Orang yang terus menerus lebih memikirkan kebahagiaannya lebih utama daripada kehormatan Tuhan Yesus bukan orang Kristen sejati
(He is not a true Christian whose thoughts dwell more on his own happiness than on the honour of his God.)

16 JULI

Setialah kepada Kristus, Raja kita

“Sebab itu juga kami berusaha, baik kami diam di dalam tubuh ini maupun kami diam di luarnya, supaya kami berkenan kepada-Nya”
2 Korintus 5:9

Apakah Kristus raja anda?

Ini menjadi panggilan untuk melayani dengan setia dan beriman kepada Kristus yang telah menyelamatkan anda dari belenggu setan.

Ia telah menghancurkan kuasa setan atas anda dan sanggup melindungi anda dari murka Allah.

Singkat kata, siapakah yang berhak atas anda selain Kristus?

Ia telah menyerahkan nyawa-Nya demi menebus anda dan melepaskan anda dari semua musuh sehingga anda dapat melayani Dia dalam kekudusan tanpa ketakutan sepanjang hidup anda.

Biarkanlah setan dan manusia melakukan pekerjaan kefasikan, tetapi bukan tangan anda, oh orang percaya!

Jika darah kesetiaan mengalir dalam pembuluh anda, hati anda yang sudah dimenangkan akan menghantam anda ketika anda melanggar bahkan sisi yang paling remeh dari hukum-Nya yang suci.

Anda laksana membawa bara api di pangkuan jika hati anda menyembunyikan pengkhianatan melawan Allah yang berdaulat. Tidak, sebaliknya milikilah hasrat untuk meninggikan nama Kristus dan menjadi alat Allah bagi generasi anda.

Bukanlah seorang bawahan yang baik jika hanya mencari keuntungan dari Rajanya, tetapi tidak pernah memikirkan pelayanan apa yang dapat dipersembahkannya.

Bukan Kristen sejati jika ia lebih memikirkan tempat kebahagiaan sendiri dibandingkan demi kehormatan Allah-nya.

Paulus bersedia menderita demi kemajuan Injil, dan sabar menunggu upah yang akan diterima belakangan.

Inilah yang membuat hidup layak dijalani, melayani Allah sebagai bukti penghargaan kita akan kasih-Nya yang menebus.

Oh orang percaya, karena Ia telah menyelamatkan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam kerajaan Anak-Nya yang dikasihi, janganlah membuang waktu; apa yang anda rindu lakukan bagi Allah, lakukanlah dengan segera! Bekerjalah dengan gigih bergairah!

Jika pedang Raja baru anda ada di tangan anda, pakailah dan gunakan dengan saksama, sehingga ketika anda mempertanggung jawabkannya di hadapan Allah, sarung pedang anda tidak kedapatan berkarat, yang diakibatkan oleh sikap malas dan pengecut.

Jadilah setia, kerjakanlah tugas anda dan bekerjalah keras, karena anda adalah duta besar Allah dan akan memandang wajah-Nya dengan sukacita.

Diterjemahkan dari buku “Voices From The Past” dengan cuplikan tulisan karya William Gurnall (1617-1679), ‘The Christian ini Complete Armour’, I:134-139 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed