Ya Abba, ya Bapa!

Kerohanian198 Views
Spread the love

Selamat pagi semua saudara dalam Kristus.
Allah pencipta langit dan bumi rela untuk dipanggil Bapa oleh anak-anakNya yang diadopsi melalui Iman kepada Kristus. Mereka mempunyai bagian dalam semua janji dalam Alkitab.

15 MEI

Ya Abba, ya Bapa!
Galatia 4:6

Allah memerintahkan kita untuk berdoa agar kita dapat disiapkan untuk menerima apa yang la senantiasa sediakan untuk dikaruniakan kepada kita.

Bukankah Allah adalah Bapa kita? Ini memberi jaminan yang limpah bahwa kita akan menerima dari tangan-Nya apa yang kita minta.

“Bapa kami” merupakan nama yang paling tepat untuk menghunjukkan doa-doa kita kepada-Nya.

Ini mendorong iman kita. Ini bagaikan ikrar keyakinan yang mendahului, bahwa permintaan kita akan didengar dan dikabulkan.

Bila orangtua jasmani, yang mana kemurahan hatinya yang lembut dapat dikatakan kejam jika dibandingkan dengan Allah, tidak akan mengabaikan permintaan anak anaknya, terlebih lagi Allah yang pengasih dan baik itu.

Bapa sorgawi kitalah yang telah menginspirasikan afeksi (kasih sayang) semua orangtua.

Jika Allah tidak mengaruniakan apa yang kita minta, sudah pasti apa yang kita minta bukanlah sesuatu bagi kebaikan kita,
dan karena itu tidak beralasan jika mengeluh bahwa doa kita tidak didengar, supaya jangan la mengubah doa kita menjadi kutuk.

la tidak akan membiarkan anak-anak-Nya pulang dengan dipermalukan tatkala mereka meminta apa yang paling selaras dengan kehendak-Nya dan kebutuhan mereka.

Oh, orang-orang percaya, apakah Anda sedang mengeluh karena beban berat?

Bukankah Allah adalah Bapa Anda? Pergilah dan letakkan masalah Anda dengan berani dihadapan-Nya.

Tentulah hati-Nya akan bergetar dan rindu. Apakah Anda berhasrat akan berkat-berkat rohani?

Beberkan permintaan Anda, bukan saja la adalah Bapa Anda, la juga Allah yang pemurah, dan akan mengaruniai Anda dari kelimpahan-Nya;
karena Allah menghendaki anak-anak-Nya menyerupai Dia.

Apakah kemurahan sementara yang Anda butuhkan? la Bapa sumber anugerah dan penghiburan.

Mengapa berjalan dalam kepapaan dan hati yang gundah, padahal Anda memiliki Bapa yang
begitu mampu dan bersedia memberi kelegaan kepada Anda?

Hanya berhati-hatilah untuk tidak meminta batu tetapi roti. Mintalah demi kebaikan Anda, dan Anda pasti akan menerimanya.

Anda dapat merasa sangat puas dalam kondisi dan keadaan Anda sekarang, karena Allah adalah Bapa Anda yang bagi Anda setara dengan yang terbesar di dunia ini.

Ezekiel Hopkins (1634-1690), Works, 1:53-63

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *