Mengapa Kita harus ke GEREJA ?

Kerohanian426 Views
Spread the love

Suatu saat seorang Ibu ditanya oleh anaknya:
“Mengapa Ibu selalu ajak kita untuk rajin ke GEREJA, memuji Tuhan, dan mendengarkan khotbah, Mengapa juga kita harus pergi ke gereja, menyembah Yesus,dan mendengar firmannya ? Sedangkan nasib ekonomi kita tetap biasa saja? Ibu tidak berubah menjadi lebih kaya, Ayah juga tidak menjadi lebih terkenal. Nasib kita biasa saja. Apa yang Ibu dan Ayah dapatkan dengan seringnya memuji dan menyembah Tuhan di gereja?


Sang Ibu dengan tenang menjawab:
” Anakku kamu benar nak, ayah dan ibu walaupun rajin ke gereja, kita tidak ada medapat kekayaan materi yang berlimpah. Nasib ibu cukup cukup saja. Walau tidak berlebih tapi ibu juga tidak kekurangan. Ibu dan Ayah ke gereja bukan untuk mengumpulkan harta dunia, bukan untuk tujuan mendapatkan materi berlimpah.
Tapi Ibu dan Ayah Sering ke gereja, yaitu untuk melepas sesuatu. Oleh karena itu, sejak Ibu dan Ayah rajin ke gereja.. kita menjadi banyak kehilangan sesuatu; tetapi … kamu jangan kawatir . Ibu akan beritahu kepadamu Nak, apa-apa saja yang telah hilang dari Ibu dan ayah ?
Ketahuilah secara Perlahan-lahan dengan praktik merenungkan firman dan ke gereja, Ayah dan ibu telah :

  1. Kehilangan Kekuatiran, (sehingga ibu jadi lebih tenang).
  2. Kehilangan Kemarahan,( sekarang ibu jadi lebih sabar)
  3. Kehilangan rasa tertekan,( ibu jadi lebih Damai)
  4. Kehilangan Kekecewaan, ( ibu jadi mudah bersyukur)
  5. Kehilangan Sakit Hati, ( ibu tdk lagi ada dendam )
  6. Kehilangan Kemelekatan. ( ibu jadi bisa berdana)
  7. Kehilangan Ketamakan.( ibu jadi suka menolong)
  8. Kehilangan Kebencian.( ibu jadi suka memaafkan)
  9. Kehilangan Kesombongan.( ibu jadi rendah hati dan tahu diri). ” Ketahuilah nak, setiap kali setelah Ibu dan Ayah selesai memuji dan menyembah Tuhan, Ibu dan Ayah selalu kembali menjadi tenang, pikiran menjadi lebih damai.”
    Kita ke gereja untuk praktek kemurahan, jadi kita ke gereja bukan untuk mencari “apa yg kita ingin dapatkan” tetapi justru kita ingin berlatih “apa yang sebaiknya dapat kita lepaskan” dari kehidupan kita. Melepas adalah praktek berbelas kasih yg luar biasa.
    Demikianlah nak, Betapa Pentingnya kita ke gereja.. memuji, menyembah Tuhan, Dan mendengarkan Firman-Nya maka kita bisa Praktekkan Ajaran-Nya. Janganlah selalu mengukur kebaikan Alam dari “apa yang kita dapat” karena Alam semesta bekerja lewat banyak cara. Berkat tidak selalu identik dengan mendapatkan sesuatu ” tapi bisa juga dalam bentuk kehilangan sesuatu” .
    Hidup damai karena Kehilangan kekuatiran dan kehilangan kecemasan.. adalah berkat.
    Demikianlah Nak, Betapa bermanfaat kita ke gereja. Bisa melepaskan kekuatiran dan derita. Menjadi kuat dan bijaksana.

Karena TUHAN YESUS KRISTUS Yang Kita Puji dan Sembah adalah Sumber Damai Sejahtera yang melampaui Akal dan Pikiran…., Juga Sumber Berkat, Sumber Kehidupan dan Segala-galanya……, Karena TUHAN YESUS Bukan Menginginkan Kekayaan dan Kesuksesan dari Seseorang, tetapi Ketaatan dan Kesetiaan.
Demikianlah Anakku….,, Carilah Hikmat TUHAN dan Jadilah Bijak…., Sebab Kata Firman….. Carilah Dahulu Kerajaan Allah, Maka semuanya akan Ditambahkan kepada….., Karena…, Berbahagialah Orang yang Mencari TUHAN dan Yang Menaruh Harapan Pada NYA…!

TERPUJILAH Nama TUHAN YESUS KRISTUS, Amin……! 🙏
__

Selamat Beraktifitas Sahabat ku…., Selamat Hari Minggu….., Sukses Menyertai…., TUHAN Memberkati……!

EdisiRenungan

Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *